Kawal Proses Pendidikan bersama, PSPD bertemu dengan orangtua mahasiswa

  • 20 Februari 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

            pspd.online - Pada tanggal 20-21 Februari 2020, bertempat di Aula Kampus 1 UIN Alauddin Makassar Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UINA Alauddin Makassar (PSPD FKIK UINAM) menyelenggarakan “Pertemuan Orang Tua Mahasiswa”. Pertemuan ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut dengan mengundang seluruh orang tua, mahasiswa dan dosen Pembimbing Akademik (PA). Hari pertama mengundang seluruh dosen, orang tua dan mahasiswa angkatan 2017 dan angkatan 2019. Pada hari ke dua mengundang seluruh dosen, orang tua dan mahasiswa angkatan 2018 dan 2016. 
         Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Prog.Studi Pend. Dokter dr. Darmawansyih, M.Kes dengan narasumber dr.Rista Suryaningsih, M.Med.Ed dan Trisnawaty, S.Psi, M.Psi.Psikolog yang masing-masing membawakan materi tentang “Kurikulum Pendidikan Kedokteran” dan “Harmonisasi Orang Tua Dengan Prodi Pend.Dokter FKIK UIN Alauddin Makassar Klinik”. Diakhir kegiatan masing-masing orang tua dan mahasiswa diberikan sesi konsultasi dan diskusi dengan masing-masing dosen Pembimbing Akademik (PA) terkait masalah dan kondisi mahasiswa selama menjalani perkuliahan. 
             Diharapkan melalui kegiatan ini orang tua dapat lebih memahami kondisi dan proses pembelajaran serta masalah dan keluhan yang sering dialami oleh mahasiswa selama menjalani proses pendidikan di PSPD FKIK UINAM. Selain itu diharapkan juga orang tua mahasiswa dapat menjalin komunikasi yang lebih intens dengan dosen Pembimbing Akademik (PA) sehingga orang tua dan dosen PA dapat bersama-sama mengawal dan menemani mahasiswa selama proses pembelajaran di PSPD FKIK UINAM