Sukses Pelaksanaan Workshop Penulisan Manuskrip dan Publikasi Internasional

  • 06 Mei 2024
  • 01:19 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, bersinergi dengan Farhamna Academic, dengan sukses telah menyelenggarakan "Workshop Penulisan Manuskrip dan Publikasi Internasional". Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 3-4 Mei 2024, di Sultan Alauddin Hotel and Convention Center, Makassar.

Workshop ini  dihadiri oleh dosen dari Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang berkeinginan mengasah kemampuan penulisan ilmiah dan strategi publikasi di jurnal internasional. Acara ini terdiri dari sesi pelatihan yang interaktif, diskusi mendalam, dan bimbingan langsung dari para pakar yang berpengalaman di bidang penulisan akademik dan publikasi.

Tujuan dari workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah Indonesia di kancah internasional, serta membantu para dosen dalam menavigasi proses publikasi yang kompleks. Melalui kolaborasi ini, diharapkan para peserta dapat menghasilkan karya yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga berdampak luas bagi kemajuan ilmiah dan praktis terutama untuk prodi pendidikan dokter FKIK UIN Alauddin Makassar

Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini, berhasil menambah semangat dan skill peserta untuk menghasilkan manuskrip yang sesuai dengan standar internasional. Tak lupa ucapan terima kasih kepada pimpinan Prodi Pendidikan Dokter FKIK UIN Alauddin Makassar, pihak Farhamna Academic dan seluruh panitia yang telah terlibat dalam suksesnya acara workshop, begitupun semua peserta yang telah berkontribusi dalam keberhasilan workshop ini.