Tumbuhkan Kedekatan dan Solidaritas: Prodi Pendidikan Dokter Gelar Buka Puasa Bersama

  • 29 Maret 2024
  • 10:31 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pada hari Kamis, 28 Maret 2024, Aula Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar menjadi saksi sebuah kegiatan kajian yang menarik. Dengan tema yang menggabungkan keislaman dan kesehatan, para peserta berkumpul untuk mendalami hubungan antara dua bidang tersebut.


Narasumber utama kegiatan ini adalah dr. Abdul Azis, Sp.U (K), seorang praktisi medis yang juga menjabat sebagai ketua IDI Makassar. Dalam paparannya, beliau menyampaikan beragam pemikiran terkait bagaimana membangun komunikasi yang efektif antara sesama tenaga kesehatan, mahasiswa kedokteran, dan pasien. Tak hanya itu, aspek penting lainnya yang dibahas adalah bagaimana kita dapat menjadi bermanfaat bagi sesama dan memudahkan urusan orang lain. Etika dan adab dalam bersikap kepada orang yang lebih tua juga menjadi fokus pembicaraan yang tidak kalah penting.


Kegiatan ini menjadi magnet bagi dosen, staf, mahasiswa aktif, dan alumni Program Studi Pendidikan Dokter FKIK UIN Alauddin Makassar. Semangat untuk memperdalam pengetahuan serta mendiskusikan relevansi antara agama dan profesi kesehatan begitu terasa di ruang aula tersebut.


Tak hanya menjadi ajang kajian, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan momen yang penuh keberkahan, yaitu buka puasa bersama. Suasana yang penuh keakraban menjadi ruang bagi para peserta untuk berinteraksi secara lebih personal dan mempererat tali silaturahmi di antara mereka.


Diharapkan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk memperkaya pengetahuan dan meningkatkan pemahaman akan pentingnya integrasi antara nilai-nilai keagamaan dan praktik kesehatan dalam masyarakat, serta untuk memperkokoh jaringan komunitas akademik di UIN Alauddin Makassar.