Workshop Persiapan RSP UIN Alauddin Makassar

  • 19 April 2018
  • 10:43 WITA
  • Administrator
  • Berita

pspdonline - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. Dr. Syarifuddin Wahid, Ph.D., Sp.PA. (K). tampil sebagai pemateri dalam Workshop Persiapan Rumah Sakit Pendidikan UIN Alauddin Makassar berbasis Syariah

Dalam workshop yang dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar tersebut, Prof. Dr. Syarifuddin Wahid, Ph.D., Sp.PA. (K). membawakan materi yang berjudul Mengenal Rumah Sakit Syariah, beliau menjelaskan Standar dan Sertifikasi Rumah Sakit Syariah yang disususn berdasarkan konsep Standar Akreditasi Rumah Sakit dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Selain Prof. Dr. Syarifuddin Wahid, Ph.D., Sp.PA. (K)., Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar Dr. dr. H. Andi Armyn Nurdin,M.Sc. juga tampil membawakan materi dengan judul Persyaratan Pelayanan, Persyaratan SDM dan Persyaratan Manajemen pada Rumah Sakit Syariah, disusul oleh Prof. DR. Muslimin Kara, M.Ag. yang membawakan materi Sistem Pembiayaan Rumah Sakit Syariah.