HMJK Solid menyalurkan bantuan donasi ke Jeneponto-Bantaeng

  • 19 Juni 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

pspd-online. Himpunan Mahasiswa Jurusan Kedokteran (HMJK) Uin Alauddin Makassar Kabinet HMJK SOLID menyalurkan bantuan donasi Bencana Alam Jeneponto-Bantaeng, Jumat (19/06/2020). Seperti yang diketahui HMJ-Kedokteran mempunyai sebuah program Crisis Centre sebagai wadah untuk aksi cepat tanggap dalam menyalurkan bantuan bencana oleh divisi Pengabdian Masyarakat.

Adapun bantuan donasi berupa Kebutuhan pokok, alat kebersihan, serta kebutuhan untuk aktivitas sehari hari lainnya.

“Semoga bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat untuk warga jeneponto dan bantaeng yang dilanda bencana alam di tengah tengah pandemi ini, sungguh sangat berat apa yang dirasakan, semoga kita tetap bisa Habluminallah-Hablumminannas di tengah tengah keadaan yang sangat buruk ini” terang ketua umum HMJ-Kedokteran Ahmad Fari Arief Lopa

“Dalam penyaluran tadi kami tetap menerapkan protokol kesehatan, semua pengurus memakai masker, membatasi jarak, siap sedia handsanitizer untuk menghindari kita dari virus Covid-19” Imbuh Ketua HMJ Kedokteran Ahmad Fari

Sebelumnya HMJ-Kedokteran UINAM aktif dalam penyaluran donasi Covid-19, pembagian 500 Masker kain gratis ke masyarakat, donasi APD ke RSU Sayang Bunda sebagai RS Tanggap Darurat Covid-19, serta sosialisasi online lainnya.

“Kami akan tetap sebagai garda terdepan dalam hal kemanusiaan, semoga bermanfaat bagi kita semua” Ujar Ketua Divisi Pengabdian Masyarakat, Reski Nursyifah Husain.