Tukaran Puisi Pasca Seminar

  • 22 Maret 2018
  • 02:44 WITA
  • Administrator
  • Berita

pspduinam - Malam ramah tamah pasca Bakti Sosial dan Seminar Integrasi Ilmiah bertema Kanker Mulut Rahim di Auditorium Phinisi Sawerigading IAIN Palopo, Jumat 23 Februari 2018, diwarnai kejutan pertukaran puisi antara kedua institusi penyelenggara IAIN PALOPO dan Prodi Pendikan Dokter FKIK UIN Alauddin Makassar.

Mandar, seorang pegiat seni dari teater Sibola IAIN Palopo memberikan kejutan kepada rektor dan seluruh tamu dengan menyanyikan lagu Mengkhianatiku yang diaransemen dari puisi dengan judul yang sama karangan Dr. Abdul Pirol, M.Ag, Rektor IAIN Palopo.

Menyambut hadiah puisi dari Palopo, rombongan dokter dari UIN Alauddin Makassar diwakili dr. Nurhira Abdul Kadir, MPH. mempersembahkan satu puisi berjudul Kambo. Kambo adalah nama salah satu wilayah pegunungan Palopo, yang juga menjadi salah satu lokasi bakti sosial serangkaian kegiatan bersama kedua institusi tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Palopo mengharapkan agar silaturahmi dalam bingkai tridarma tetap terjalin. Sementara itu, Ketua Jurusan PSPD UIN Alauddin Makassar, dr. Rauly Rahmadhani, M.Kes. menyatakan kegembiraannya atas antusiasme dan kehangatan IAIN Palopo sebagai tuan rumah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar, Dr. dr. H. Andi Armyn Nurdin, M.Sc dan keluarga, Wakil Rektor I IAIN Palopo, pemateri seminar dr. Dewi Setiawati, Sp.OG.,M.Kes. beserta keluarga, serta pejabat, dosen, pegawai dan mahasiswa dari kedua institusi. 

Selain bertukar puisi, acara ini juga diwarnai dengan saling bertukar cinderamata antara kedua instansi. 

Penulis: Sri Rezki Wahdania J

editor: Nursalim