Kuliah Umum Prof Ganesh di PSPD UIN Alauddin Makassar

  • 19 Juni 2021
  • 12:10 WITA
  • Administrator
  • Berita

pspd.online - Kuliah umum secara virtual diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021. Pembicara dalam kegiatan ini adalah Assoc. Prof. Ganesh Ramachandran yang berasal dari salah satu universitas yang bekerja sama dengan Prodi Pendidikan Dokter FKIK UINAM, yaitu MAHSA University Malaysia.

Topik yang diangkat pada kuliah umum ini adalah bagaimana efek pembelajaran kedokteran selama pandemi COVID 19 dan apa saja metode pembelajaran yang terbaik yang dilakukan di MAHSA University Malaysia. Hal ini tentu saja akan menjadi inspirasi bagi program studi pendidikan dokter untuk melakukan peningkatan dan efektifitas pembelajaran, khususnya melalui daring.

Acara yang dibuka oleh Dekan FKIK UIN Alauddin Makassar, Dr.dr.Syatirah, Sp.A, M.Kes, berlangsung sangat antusias. Acara dimulai pada pukul 10.00 WITA dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dalam bahasa Inggris yang dipandu oleh dr. Andi Faradillah, Sp.GK sebagai moderator. Peserta kuliah tamu yang hadir tidak hanya peserta dalam lingkup UIN Alauddin, namun peserta berasal dari luar negeri juga turut ikut dalam acara ini.  "Semoga dengan adanya kuliah umum seperti ini, selain memperoleh ilmu, dapat menjadi media sosialisasi yang baik bagi universitas, khususnya di lingkup Internasional." ujar ketua panitia, dr. A. Alifia Ayu Delima, M.Kes pada akhir acara. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama secara virtual bersama seluruh peserta dan pembicara.