PSPD for Masamba

  • 17 Juli 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Banjir bandang menerjang wilayah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (13/07/2020) malam Masamba dan Radda. Banjir disebabkan meluapnya air sungai Masamba dan sungai Radda yang menyebabkan rumah warga terendam air hingga lumpur setinggi 2 meter.

Dengan itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kedokteran (HMJK) yang di wakili oleh Wakil Ketua Internal Muh. Ulyl Nurdin, bekerjasama dengan Komunitas Mahasiswa Kedokteran Luwu serta Lembaga Kemanusiaan Human Initiative turun langsung ke lokasi banjir bandang di Masamba didampingi oleh dr.Rahman,Sp.B.M.Kes salah satu dosen Program Studi Pend.Dokter FKIK UIN Aalauddin Makassar pada hari Jumat (17/07/2020). Adapun kegiatan yang telah dilakukan adalah pembagian bantuan donasi yang diserahkan langsung oleh dr.Abdurahman Sp.B kepada pengungsi didesa Kampal,Masamba Luwu Utara. Selain itu dilaksanakan kegiatan trauma healing kepada anak-anak dan dibuka pos kesehatan serta pembagian vitamin.

Adapun barang logistik yang disalurkan seperti 15 dos air mineral, 6 karung beras, 16 dos pakaian layak pakai, gula, teh, popok bayi, sabun, lilin, perlengkapan mandi, obat-obatan, serta bahan pokok lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

Semoga dengan kegiatan ini para korban bencana dapat teringankan dan terbantu. dn Semoga ke depan HMJ dan Program Studi Pend Dokter dapat lebih berkonstribusi terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat.