MAJU BERSAMA AL QUR’AN

  • 29 Oktober 2019
  • 05:34 WITA
  • Administrator
  • Berita

pspd-online. Senin, 28 oktober 2019 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda , bertempat di ruang Aula kampus 1, Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan  UIN Alauddin Makassar (PSPD FKIK UIN Alauddin Makassar)  mendapat kehormatan dapat menyelenggarakan kuliah umum dengan Narasumber Prof.KH.Nasaruddin Umar,MA, Ph.D dengan topik “Dokter Muslim : Peranan dan tantangan di Era Milenial “.   Kuliah umum dibuka oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof.Hamdan Juhanis.MA,PhD  dengan dihadiri Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Dr. dr. Syatirah Jalaluddin, Sp.A, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FKIK UIN Alauddin Makassar Prof.Dr. Mukhtar Lutfi M.Pd, dosen, staff dan seluruh mahasiswa PSPD FKIK UIN Alauddin Makassar.  

Dalam materi  kuliahnya Imam Mesjid Istiqlal Jakarta ini mengatakan bahwa Islam pernah bejaya dalam bidang pengetahuan dan Kedokteran, Islam memiliki banyak tokoh yang sangat ahli di bidangnya masing-masing dan  dalam Al Qur’an terdapat pengetahuan dan ilmu termasuk pengetahuan yang terkait dengan kesehatan dan kedokteran.  Oleh karena itu beliau berharap mahasiswa PSPD FKIK UINAM dapat berkonstribusi dalam membedah dan mengamalkan ayat-ayat Al Qur’an .  Beliau berharap mahasiswa PSPD FKIK memiliki kelebihan dibandingkan mahasiswa kedokteran dari institusi lain dalam hal penguasaan dan pengamalan Al Qur’an Hadist  dalam praktik kedokteran.  

Sebagai penutup beliau menitipkan pesan kepada seluruh peserta kuliah umum agar dapat Maju bersama Al Qur’an, belajar dari tokoh-tokoh islam, agar mahasiswa dosen dan staff dapat memperbaiki kulaitas batin,  bersihkan diri dari segaladosa dan maksiat, bersihkan hati.  Karena dengan hati yang bersih ,  pikiran yang lurus Insya Allah seseorang  akan mendapatkan Ilham dan divine knowledge.