PSPD UIN Alauddin Makassar kembali menggelar Alauddin Biomedical Olympiad

  • 31 Desember 2018
  • 02:14 WITA
  • Administrator
  • Berita

pspd.online - Alauddin Biomedical Olympiad adalah olimpiade sains dan kedokteran dasar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kedokteran UIN Alauddin Makassar. Tema yang digunakan dalam ABO kali ini adalah Biomedik Dasar dengan tema kegiatan "Increasing the Enthusiasm of Avicenna's Generation". Keseluruhan kegiatan ini diselenggarakan di Prodi Pendidikan Dokter FKIK UIN Alauddin Makassar pada hari Jum'at  - Ahad, 26-28 Oktober 2018. Pelaksanaan kompetisi ini terdiri dari tiga babak, yaitu penyisihan, semifinal dan final.

ABO 2018 ini diikuti oleh beberapa sekolah dari berbagai daerah antara lain: SMAN 3 Polewali, SMAN 3 Takalar, SMAN 13 Pangkep, SMAN 6 Wajo, SMAN 1 WAjo, SMAS PPM Al Ikhlas Polman, MAN 2 Bulukumba, MAS PP Yasrib Lapajung Soppeng, MAN Polewali Mandar, SMAN 1 Sidrap, SMA Pes Putri Yatama Mandiri, SMAN 1 Palopo, SMAN 6 Soppeng, MAN 3 Bone, SMAN 12 Luwu, dan SMAN 11 Unggulan Pinrang.

Melalui ABO ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetisi dan mengasah ilmu pengetahuan siswa/i SMA/MA/sederajat agar dapat bersaing secara sehat. Selain itu. semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan minat siswa/i SMA/MA/sederajat untuk melanjutkan pendidikan di bidang kesehatan terutama ilmu kedokteran.